Pages

Saturday 29 October 2011

Hasil dan Video Pertandingan Manchester City vs Wolverhampton (EPL 2011/2012)

Hasil EPL 2011/2012 - Hasil Manchester City vs Wolverhampton. Manchester City sukses mengamankan poi penuh berkat kemenangan 3-1 atas tamunya Wolverhampton pada lanjutan EPL 2011/2012. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Manchester City vs Wolverhampton).

Bertanding di Emirates Stadium, Sabtu, 29 Oktober 2011, malam WIB, Manchester City mendominasi jalannya pertandingan sejak peluit kick off dibunyikan, namun mereka kerap kesulitan menjebol pertahanan tamunya.

Kesempatan membuat gol juga sempat tercipta melalui mantan pemain Arsenal Samir Nasri. Kali ini tendakan Samir Nasri mampu dihadang kiper Wolves Wayne Hennessey agen bola.

Pada menit ke-10, giliran Sergio Aguero yang mendapat kesempatan. Mendapat umpan dari David Silva, pemain timnas Argentina ini melepas tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, bola hanya melintas di atas mistar gawang. Setelah terus menerus menekan, gol yang dinanti urung tercipta. Hingga babak pertama selesai, skor kacamata bertahan.

Memasuki babak kedua, Man City langsung menekan. Gebrakkan mereka akhirnya membuahkan hasil. Sebuah blunder yang dilakukan kiper Wolves, Wayne Hennessey membuat Edin Dzeko leluasa membuka keunggulan pada menit ke-52.

Hennessey yang beniat menendang bola justru berhasil diblok Sergio Aguero. Bola liar hasil blok Aguero ini, sialnya justru mengarah ke Edin Dzeko. Tanpa ampun, dari luar kotak penalti Dzeko pun melepas tembakan ke gawang Wolves yang telah ditinggalkan Hennessey. Manchester City pun unggul pada menit ke-52.

Gol tersebut tak membuat tuan rumah mengendurkan tekanan. Aleksandar Kolarov berhasil menggandakan kemenangan Man City atas pada menit ke-67. Dari luar kotak penalti, David Silva melepas tendakan keras ke gawang Wolves. Tendangan keras pemain asal Spanyol ini mampu dihadang Hennessey. Namun bola pantul mampu diteruskan Kolarov ke dalam gawang.

Tertinggal dua gol, pasukan Wolves meningkatkan serangan. Hasilnya, pada menit ke-75, Wolves menerima hadiah penalti dari wasit Stuart Atwell. Hadiah penalti ini diberikan setelah Kevin Doyle dilanggar pemain belakang Man City, Vincent Kompany di area kotak penalti.

Mirisnya, atas pelanggaran ini Kompany harus keluar dari pertandingan karena diganjar kartu merah oleh wasit. Hadiah penalti pun diambil Stephen Hunt yang menendang keras si kulit bundar tanpa berhasil dihalau kiper Joe Hart
agen bola.

Meski harus tampil dengan sepuluh orang, Man City ternyata tak kehilangan ketangguhan. Johnson akhirnya mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. Mario Balotelli memenangi perebutan bola dengan pemain Wolves dan merangsek ke area Wolves sebelum mengoper bola kepada Yaya Toure. Bola kemudian dioperkan kepada Johnson yang melepas tembakan akurat dari luar kotak untuk membobol gawang lawan.

Dengan kemenangan ini, City tetap kokoh memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 28 poin hasil 10 kali bertanding, unggul lima poin dari rival terdekatnya Manchester United di posisi kedua. Sementara, Wolves turun peringkat ke posisi 17 klasemen sementara dengan perolehan delapan poin.

Berikut video highlight pertandingan Manchester City vs Wolverhampton:



Susunan pemain Manchester City vs Wolverhampton:

Manchester City: Joe Hart, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Aleksandr Kolarov, Micah Richards, Gareth Barry, Yaya Toure, David Silva, Samir Nasri (Mario Balotelli 71'), Edin Dzeko (Adam Johnson 63'), Sergio Aguero (Stefan Savic 76')

Wolverhampton: Wayne Hennessey, Christophe Berra, Roger Johnson, Stephen Ward, Richard Stearman, Karl Henry, Jamie O'Hara, Adlene Guedioura (Sylvian Ebanks-Blake 85'), Stephen Hunt (Matthew Jarvis 85'), David Edwards (Adam Hammill 68'), Kevin Doyle.

No comments:

Post a Comment